BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 15 Mei 2009

TIPS-TIPS BILA MUDAH BERJERAWAT

Hai muax...kale ne Mrs.LOLA bakal ngasih tips wat kamu semua yang punya masalah ma yang namanya jerawat....
Bila kalian mudah berjerawat maka wajib ne ikuti saran aku...
1. Rajin bersihin wajah. Bersihkan wajah atau bagian kulit berjerawat pagi sebelum berangkat sekolah dan malam hari sebelum tidur. Gunakan air hangat. Air hangat membantu membuka pori-pori sehingga kotoran mudah terangkat dari kulit muka.
2. Olahraga. Suhu badan yang panas karena berolahraga akan membuka pori-pori seluruh tubuh dan wajah. Ketika pori-pori terbuka, kotoranpun akan keluar. maka jangan lupa mandi dan bersihkan wajah setelah berolahraga karena keringat akan menutup pori-pori sehingga mudah terjadi radang.
3. Hindari makanan berlemak. Udang, ayam, gorengan, kacang-kacangan, es krim, daging berlemak, dan gorengan mengandung lemak yang tinggi. Jerawat paling mudah tumbuh di kulit yang berminyak.
4. Perbanyak minum air putih, minimal delapan gelas sehari. Air putih dapat membantu membersihkan saluran makanan dari sisa-sisa kotoran.
5. Perbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan segar. Kandungan serat yang ada di dalam buah dan sayur baik untuk perncernaan. Bila pencernaan baik, tak ada gangguan pada kulit. Jerawat paling suka dengan kulit yang nggak bersihan.
6. Cukup tidur. Saat tidur saraf akan mengeluarkan bakteri yang ada di muka, karenanya kurang tidur menyebabkan timbulnya jerawat.
7. Kurangi makanan pedas. Makanan pedas menaikkan suhu badan. Pada badan yang tinggi suhunya maka bakterinya akan mudah berkembang biak, terutama di kulit wajah.

0 komentar: